ASOSIASI BADAN USAHA PELABUHAN INDONESIA

News

home / News

ASOSIASI BADAN USAHA PELABUHAN INDONESIA (ASBUPI) JALIN KERJASAMA DENGAN IPC LEARNING & CONSULTING (PT PENDIDIKAN MARITIM DAN LOGISTIK INDONESIA)

IPC Learning & Consulting – Ciawi, Senin, 22 Juni 2020

Sebagai bentuk komitmen Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ASBUPI) dalam berkontribusi di dunia kepelabuhanan, kemaritiman, dan logistik Indonesia, pada hari Senin tanggal 22 Juni 2020 bertempat di IPC Learning & Consulting, Ciawi, ditandatangani Kerjasama Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ASBUPI) dengan IPC Learning & Consulting (PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia). Penandatanganan kerjasama ini dilakukan secara langsung oleh Dede R. Martin selaku Ketua Pengurus ASBUPI dan Edy Purwanto yang menjabat sebagai Direktur Utama PT PMLI/IPC Learning & Consulting.


IPC Learning & Consulting merupakan bagian dari transformasi bisnis dan budaya PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC menjadi trade facilitator yang memberikan energi pada mata rantai logistik nasional dan regional.


“Demi memenuhi kebutuhan SDM berstandar internasional, IPC Learning & Consulting berkomitmen menjadikan dirinya sebagai pusat pengembangan kompetensi unggul berkarakter yang melahirkan pegawai dan kader pemimpin yang profesional dan berakhlak di bidang kepelabuhanan, maritim, logistik, manajemen, dan kepemimpinan. Saat ini IPC Learning & Consulting telah menjadi korporasi pengembangan SDM yang terpercaya di bidang kepelabuhanan, maritim, logistik, kepemimpinan, manajemen dan sebagainya. Juga menjadi korporasi yang menyediakan jasa konsultasi manajemen dan operasional, assessment, dan knowledge management. Profesionalisme IPC Learning & Consulting didukung oleh para praktisi professional expert yang berintegritas dan berpengalaman di bidangnya yang didukung dengan fasilitas, perlengkapan dan IT terpadu untuk pengembangan SDM, leadership, konsultansi, asesemen, outbound, perpusatakaan, residence, dan hall”, demikian kata Edy Purwanto.


Selanjutnya dalam keterangannya, Dede R. Martin selaku Ketua ASBUPI, “Kerjasama ini berupa penyediaan tenaga praktisi yang ahli dan berpengalaman di bidangnya dalam mendukung proses pengembangan SDM dan konsultansi di bidang kepelabuhanan, maritim dan logistik serta kepemimpinan yang berkarakter dan berakhlak. Selain itu juga penyusunan program pengembangan SDM, spiritualitas, konsultansi, E-Katalog Online dan strategi pemasarannya melalui flyer, website, media sosial dan media digital lainnya. Kerjasama ini dimaksudkan sebagai langkah ASBUPI dalam mewujudkan komitmen untuk turut serta berperan aktif meningkatkan pengetahuan, akhlak, spiritualitas dan keterampilan sumber daya manusia di kalangan penyelenggaraan kegiatan usaha kepelabuhanan untuk memenuhi kebutuhan tenaga profesional. Melalui kerjasama ini, diharapkan eksistensi ASBUPI dapat dirasakan perannya, khususnya masyarakat yang bergerak di bidang kepelabuhanan, kemaritiman dan logistik Indonesia”. 


Dalam kesempatan yang sama Chiefy Adi K selaku Sekjen ASBUPI menyampaikan bahwa “Program ini didukung penuh oleh para anggota yang merupakan Badan Usaha Pelabuhan (BUP) yang telah berpengalaman di bidangnya selama puluhan tahun. ASBUPI akan selalu terbuka untuk menjalin kerjasama dengan pihak manapun untuk menciptakan karya nyata berbakti pada ibu pertiwi dengan menghasilkan “signature-signature” bagian dari masa depan, kebanggaan dan kebahagiaan Bangsa Indonesia”.

Sekretaris Jenderal
Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ASBUPI)