ASOSIASI BADAN USAHA PELABUHAN INDONESIA

News

home / News

Tingkatkan Kontribusi di Level Nasional, ASBUPI bergabung dalam Forum Sinergi Logistik Indonesia (FSLI)

Dalam Forum Silaturahmi Insan Logistics & Maritime Indonesia yang diselenggarakan oleh ALFI dan APBMI pada tanggal 16 Januari 2019 di Jakarta telah dideklarasikan Forum Sinergi Perusahaan Logistik Indonesia (FSLI). Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ASBUPI) menjadi salah satu dari anggota. Adapaun anggota yang lain adalah ALFI/ILFA, INSA, APBMI, ABUPI, Organda, Aptrindo, Asdeki dan ISAA.

Ketua Umum ALFI, Yukki N. Hanafi, dipilih menjadi Koordintor FSLI, sedangkan Ketua Umum ASBUPI, Dede R. Martin, terpilih menjadi salah satu Penasehat FSLI.

Pada tanggal 21 Januari 2019, perwakilan dari anggota FSLI diterima Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Dirjen Perhubungan Laut, Dirjen Perhubungan Darat, dan Dirjen Perkeretaapian untuk melakukan audiensi dan diskusi terkait dengan isu nasional terkait dengan kepelabuhanan, maritim, dan logistik.

Keterlibatan dalam FSLI merupakan bentuk kontribusi ASBUPI bagi industri kepelabuhanan, maritim dan logistik nasional dengan memberikan masukan dan saran yang membangun melalui sinergi antar stakeholder yang terkait. Selain itu, keanggotaan ASBUPI dalam FSLI merupakan bentuk publikasi untuk mengenalkan ASBUPI kepada pelaku industri kepelabuhanan.